Jumat, 14 September 2012

BlackBerry Masih Kuasai Pasar Smartphone di Indonesia



Laporan Wartawan Tribun Jabar




TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sampai Juli 2012, BlackBerry masih menguasai pasar smartphone Indonesia. Dengan market share 53,6 persen, BlackBerry berhasil menduduki posisi teratas pasar smartphone Tanah Air.
Marketing Director RIM Indonesia, Eka Anwar, mengatakan, pengguna BlackBerry di Indonesia sangat tinggi. Termasuk di antaranya adalah pengguna aplikasi yang ditawarkan BlackBerry.

"Kami berharap posisi ini tetap bertahan, tentu saja jumlah konsumen kami menjadi lebih banyak lagi, bisa menguasai 60 sampai 70 persen atau lebih market share smartphone Indonesia," ujar Eka, dalam jumpa pers peresmian BlackBerry Lifestyle Store di BEC, Jalan Punawarman, Bandung, Kamis (13/9/2012) sore.

Apalagi, kata dia, saat ini RIM bekerja sama dengan Oke Shop menambah BlackBerry Lifestyle Store di Bandung. Di mana total gerai BlackBerry by Oke Shop sebanyak sepuluh gerai di Indonesia.
Eka mengaku tidak hafal berapa jumlah pasti pengguna BlackBerry di Indonesia. "Yang jelas pengguna BlackBerry terbanyak itu ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, dan kota besar lainnya," ujarnya.

Direktur Retail Oke Shop, Evy Soenarjo, mengatakan, BlackBerry Lifestyle Store di BEC merupakan yang pertama di Bandung. Pihaknya sengaja membuka gerai di Bandung karena melihat pengguna BlackBerry di Bandung tergolong tinggi.
"Yang membedakan gerai BlackBerry ini dengan gerai lain adalah di sini kami garansinya resmi dari RIM, kemudian staf ahlinya sudah bersertifikasi, dan konsumen bisa langsung mencoba smartphone ketika hendak membeli BlackBerry," ujar Evy.
Selain itu, kata Evy, BlackBerry Lifestyle Store juga dilengkapi BlackBerry Expert Center, di mana menyediakan layanan purna jual kepada pelanggan yang membeli BlackBerry resmi.

-yahoo.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar